Sunday, October 14, 2018

Prabowo Gaungkan Jargon 'Make Indonesia Great Again'

Calon Presiden (Calon presiden) Prabowo Subianto menyoroti hilangnya kekayaan nasional Indonesia. Menurut dia, elite negara sekarang tidak kembali perduli pada keadaan penduduk serta cuma menguntungkan kelompok serta keluarganya.

Prabowo juga menggaungkan jargon "Make Indonesia Great Again". Arti itu serupa dengan slogan yang digunakan Presiden AS Donald Trump waktu kampanye menjadi calon presiden AS yaitu "Make America Great Again".

Baca juga: Akreditasi Prodi UNG

Perihal ini dikatakan Prabowo waktu hadir Rapat Kerja Nasional (Rapat kerja nasional) Instansi Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2018 di Pondok Pesantren (Pondok pesantren) Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). Calon presiden nomer urut 02 itu menjelaskan, slogan ciri khas Trump itu dapat diadopsi bangsa Indonesia.

"Demikian AS terasa kalah berkompetisi dengan Tiongkok, mereka mengatakan perang dagang. Tidak ada free trade (perdagangan bebas). Mengapa mereka menjelaskan America First, Make America Great Again, ia menjelaskan the important sign is American job," kata Prabowo. "Kenapa pemimpin Indonesia tidak ada yang berani menjelaskan yang terpenting ialah 'pekerjaan buat rakyat Indonesia'," sambungnya.

Buat Prabowo, ekonomi satu bangsa dipandang sukses bila dapat menjaga kebutuhan nasional semasing. Ia ikut minta bangsa Indonesia tidak tidak suka pada bangsa lainnya. "Kita mesti belajar dari bangsa manakah juga, tetapi kita janganlah jadi pecundang di muka bangsa asing. Kita tidak bisa jadi kacung bangsa lainnya, pesuruh bangsa lainnya. Kita tidak bisa kehilangan tanah serta air kita," katanya.

Selain itu, Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin (KMA) memandang cerita ekonomi yang dibuat tim Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (PAS) asal bunyi serta condong tidak valid. Bahkan juga, cerita ekonomi yang condong bombastis ke arah pada berita bohong (hoaks) sebab tidak didukung data serta bukti yang tepat.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNTAD

"Saya tangkap kesan-kesan Prabowo betul-betul tidak dikasihkan info yang valid mengenai keadaan bangsa kita ini hari hingga yang beliau berikan out of date. Semestinya timnya Prabowo-Sandi, terpenting team ekonominya, memberi cerita yang benar. Jika semacam ini, pada akhirnya hoaks di bagian ekonomi, tidak cuma rumor di media sosial, tapi dikatakan langsung dari mulutnya Prabowo," tutur Lukman Edy dari Direktorat Saksi TKN Jokowi-KMA di Alat Center Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Ketua DPP PKB ini menjelaskan, pernyataan-pernyataan tim Prabowo-Sandi di ruang umum condong tidak mempedulikan keadaan negara dan bangsa yang tengah ditimpa banyak musibah alam, akan tetapi lebih mencari keuntungan untuk pihak mereka sendiri.

No comments:

Post a Comment