Friday, October 19, 2018

Gunung Merbabu Masih Membara, Heli Water Bombing Diterjunkan

Kebakaran rimba Taman Nasional Gunung Merbabu di lokasi Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sampai Kamis (18/10/2018) belumlah padam. Kepulan asap masih tetap tampak di lokasi Pos 2.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNLAM

Untuk mematikan api, Satgas Penanggulangan Musibah Kebakaran Gunung Merbabu mengerahkan beberapa puluh personil ke tempat untuk lakukan pemadaman lewat jalan darat.

Diluar itu, pemadaman ikut dikerjakan lewat hawa dengan helikopter water bombing punya Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah.

"Barusan pagi masih tetap ada kepulan asap di lokasi Pos 2. Sekitar 90 personil dari TNI, Polri, relawan serta penduduk langsung naik ke tempat untuk lakukan pemadaman dengan manual," kata Komandan Koramil 03/Getasan Kapten Inf Hermanus, Kamis (18/10/2018).

Baca juga: Akreditasi Prodi UNMUL

Sedang pemadaman lewat hawa, penyiraman pertama dikerjakan di lokasi Gedong, Dusun Judul, Desa Batur. Air yang dipakai untuk water bombing diambil dari Rawa Pening. "Satgas ikut mengerahkan personel ke lokasi puncak untuk memonitor kebakaran dari atas," ujarnya.

No comments:

Post a Comment