Wednesday, December 26, 2018

Wilayah Terdampak Tsunami Pandeglang Akan Disemprot Disinfektan

Bupati Pandeglang Irna Narulita minta untuk lakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa daerah terdampak musibah tsunami Selat Sunda. Pemberian Disinfektan untuk menghadapi penyebaran virus serta kuman.

Baca juga : Jurusan di UMS

"Kita telah mulai lakukan disinfektan. Karena, masuk hari ke empat di kuatirkan muncul beberapa penyakit baru dari mayat yang belumlah di evakuasi," kata Irna pada wartawan di Kecamatan Sumur.

Tidak hanya di pemukiman warhga, penyemprotan disinfektan akan dikerjakan di Rumah Sakit, Puskesmas serta tempat lokasi terdampak tsunami.

Di sisi lain, Irna mengaku, lokasi Kecamatan Sumur jadi daerah terparah dengan korban jiwa sekitar 63 orang dengan sekira 8 ribu pengungsi. Tujuh desa terparah yaitu di Desa Ujung Jaya, Taman Jaya, Kertajaya, Cikorondong, Tunggal Jaya, Kerta Mukti, serta Sumber Jaya.

"Penduduk yang sangat banyak wafat berada di Kecamatan Sumur. Pertolongan sudah mulai banyak yang datang serta petugas dari Polri, TNI Basarnas, relawan telah mulai mencari beberapa korban," katanya.

Baca juga : Jurusan di USAKTI

Diluar itu, Pemkab Pandeglang akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia untuk mendoakan korban serta penduduk untuk dikasihkan kemampuan ketabahan serta keselamatan.

No comments:

Post a Comment