Wednesday, December 19, 2018

Pelni Berbagi Life Jacket untuk Pelayaran Rakyat di Manado

Dalam rencana bangun kesadaran tentang utamanya keselamatan pelayaran pada angkutan Natal 2018 serta Tahun Baru 2019 (Nataru), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) bagikan life jacket pada beberapa aktor Pelayaran Rakyat (Pelra) di Manado, Sulawesi Utara.

Baca juga : Biaya Kuliah UGM - Pendaftaran UGM

Pemberian life jacket dari Pelni pada Pelra dikerjakan oleh Direktur Penting Pelni Insan Purwarisya L Tobing, pemangku kebutuhan lokasi Pelabuhan Manado serta pemerintahan ditempat, ini hari.

"Menjadi perusahaan BUMN transportasi laut, Pelni sudah berpartner dengan Pelayaran Rakyat lama dalam service penduduk. Kehadiran Pelra dalam transportasi laut tidak bisa dipisahkan dengan peranan PELNI menjadi perusahaan negara yang mempunyai trayek nusantara untuk menghubungkan Nusantara serta menjadikan satu Indonesia," papar Dirut Pelni Insan Purwarisya L Tobing dalam info resminya, Rabu (19/12/2018).

Insan menyatakan, pelayaran rakyat dibutuhkan menjadi transportasi dari serta ke pulau-pulau kecil jarak pendek yang menyebar di lokasi Indonesia. Selanjutnya ia menuturkan jika sekarang ini waktu ini sudah diawali angkutan Nataru yang akan berjalan saat 22 hari mulai tanggal 18 Desember 2018 sampai 8 Januari 2019.

"Angkutan Nataru butuh mendapatkan suport dari semua pihak, termasuk juga beberapa aktor Pelra, bersama butuh memberi dukungan keselamatan pelayaran," tegasnya.

Pada angkutan Nataru, sambungnya, keperluan transportasi di beberapa moda tetap bertambah, termasuk juga transportasi laut baik dengan kapal-kapal Pelni ataupun kapal Pelra. Perihal penting dalam transportasi, tambah ia, ialah permasalahan keselamatan, karenanya lewat program "Pelni Perduli Keselamatan" pihaknya bagikan life jacket menjadi fasilitas simpatisan keselamatan pelayaran di sejumlah lokasi , dari mulai Manado, Balikpapan, Makassar, Ambon, Kupang serta Surabaya.

Baca juga : Biaya Kuliah UIN SUKA - Pendaftaran UIN SUKA

Pembagian life jaket di Manado adalah serangkaian pekerjaan monitoring direksi serta komisaris Pelni ke beberapa daerah padat penumpang pada angkutan Nataru ini, untuk menolong cabang serta mengecheck jika Pelni siap melayani konsumen setia, diantaranya cabang Manado.

"Kemitraan Pelni serta Pelra di Manado telah berjalan lumayan lama dengan hubungan kemitraan begitu baik. Perihal ini selalu ditingkatkan, diantaranya dengan pemberian life jacket," ujarnya.

No comments:

Post a Comment