Sunday, December 9, 2018

Perkuat Timnas All Star, Ronaldinho Punya Misi Terpendam

Ronaldinho, pesepak bola dunia asal Brasil pastikan diri ada di Palembang tahun depan. Ia akan tampil bersama dengan Tim nasional All Atar yang diperkokoh Dede Sulaiman, Budi Sudarsono serta rekan-rekan.

Baca juga : Jurusan di POLINES

Kedatangan duta sepakbola Barcelona Spanyol ini dalam serangkaian berikan motivasi seputar 50 dari 5000 lebih peserta pesepak bola umur 12-14 tahun dari beberapa daerah di Sumatera Selatan. Kepastian ini dikatakan oleh Oliver Mandengue, manejemen Ronaldinho disela-sela lihat persiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Ia telah tidak sabar untuk berikan motivasi pemain gampang supaya mimpi mereka dapat terwujud," kata Oliver, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Oliver, Ronaldinho tidak akan menyia-nyiakan peluang kali pertamanya ia hadir ke Indonesia dengan lihat langsung kekuatan sumber daya sepakbola muda Indonesia terutamanya Sumsel. Tidak hanya bermain bola bersama dengan tim nasional menantang anak-anak umur 12-14 tahun, Ronaldinho akan berkunjung ke rumah sakit serta panti sosial dalam kapasitasnya menjadi duta UNICEF. "Ini baru pertama-tama ia ke Indonesia awal mulanya sudah sempat ke Jepang serta China," katanya.

Selain itu Alex Noerdin Cup 2019 akan kick off pada 4 Januari kelak di Muara Enim. Menurut bekas Gubernur Sumsel ini, ia menyengaja mengadakan moment untuk mencari bibit pesebak bola yang nantinya akan menguatkan team Sriwijaya FC ataupun klub-klub terpenting yang lain.

Baca juga : Jurusan di UNTIDAR

Diluar itu dia ingin menakar sejauh manakah persiapan anak muda Sumsel dalam melawan pertarungan di industri sepakbola nasional serta dunia. "Makannya saya hadirkan Ronaldinho supaya anak-anak dapat terpacu," tuturnya.

Lebih dari 5000 peserta mendaftarkan di kepanitian daerah. Setelah itu seleksi akan berjalan dengan bersamaan sampai selesai di Sekayu, Musi Banyuasin. Sedang pada 31 Maret 2019, Ronaldinho akan bermain saat 45 menit bersama dengan Tim nasional Indonesia All Star pada puncak kompetisi Alex Noerdin Cup. Mereka akan melawan beberapa pemain SSB yang terseleksi di kompetisi itu.

No comments:

Post a Comment