Monday, December 24, 2018

Ini Permintaan Tim Prabowo Terkait Pemaparan Visi-Misi Paslon di KPU

Komisi Penentuan Umum (KPU) akan mengadakan debat capres serta wapres mulai 17 Januari 2019 yang akan datang. Gagasannya, debat ini akan dikerjakan sekitar lima kali.

Baca juga : Jurusan di UNEJ

Sebelum debat ini dikerjakan, KPU akan lakukan awalan penyampaian visi-misi pada 9 Januari. Akan tetapi paparan ini tidak dikatakan langsung oleh ke-2 paslon. Tetapi oleh team kampanye semasing.

Perihal ini pula yang masih tetap jadi pertimbangan pihak pasangan capres serta wapres nomer urut 02. Pihak Prabowo-Sandi minta paparan visi misi ini dikatakan langsung oleh paslon. Bukan team kampanye.

"Perihal ini yang akan kita dorong. Paslon yang mesti menuturkan misi serta visi dengan cara langsung. Bukan oleh team kampanye," tutur Direktur Materi serta Debat Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said dalam info tertulisnya, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Sudirman, kebutuhan paparan visi misi ini dikatakan langsung oleh paslon besar sekali. Sebab penduduk memiliki hak tahu lebih dalam tentang apakah yang akan dikerjakan paslon bila dipilih jadi presiden serta wapres periode 2019-2024.

"Pasangan capres serta wapres mengemukakan langsung visi misi ini begitu penting didapati penduduk. Hingga penduduk tahu jika paslon itu memahami benar bagaimanakah cara membawa bangsa yang besar ini yang akan datang," tuturnya.

"Serta yang lebih terpenting kembali, penduduk jadi tahu, sejauh manakah paslon kuasai permasalah yang berlangsung di negara ini. Jika paslonnya gagap serta tidak kuasai permasalahan, ini bisa menjadi permasalahan besar. Sebab rakyat seperti beli kucing dalam karung," paparnya.

Baca juga : Jurusan di UM

Diluar itu, Sudirman ikut minta KPU bekerja bersama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) supaya mengarahkan semua mass media menyiarkan dengan cara langsung paparan visi misi yang dikerjakan oleh paslon.

"Negara ini begitu luas. Kami ingin saudara kita yang berada di pelosok tanah air bisa dengan netral memakai hak pilihnya serta berperan serta dalam memastikan hari esok bangsa ini. Berikut demokrasi sebenarnya yang dijunjung tingi oleh pihak kami," kata Sudirman Said.

No comments:

Post a Comment