Monday, September 3, 2018

Delapan Nama Lolos Seleksi Calon Rektor Unpad

Delapan nama lolos seleksi administrasiu calon rektor Kampus Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024. Delapan calon itu semuanya dosen Unpad.

Baca juga: Biaya Kuliah UTU - Biaya UKT UTU

Delapan nama itu ialah Achmad Syawqie dari Fakultas Kedokteran Gigi, Ahmad Mujahid Ramli dari Fakultas Hukum, Aldrin Herwany dari Fakultas Ekonomi serta Usaha, Atip Latipulhayat dari Fakultas Hukum, Nandang Alamsah Deliarnoor dari Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik, Obsatar Sinaga dari Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik, Sri Mulyani dari Fakultas Ekonomi Usaha, serta Tri Hanggono Achmad dari Fakultas Kedokteran yang juga Rektor Unpad sekarang ini.

Ketua Panitia Penentuan Rektor (PPR) Unpad, Diana Harding menyampaikan, pendaftaran calon rektor sudah ditutup pada Senin 27 Agustus 2018. Sekitar delapan pendaftar dinyatakan sudah penuhi kriteria administratif.

“Ada delapan orang, semua dosen Unpad. Berdasar pada prasyarat administrasi, semua komplet,” kata Diana dalam tayangan persnya, Kamis (30/8/2018).

Menurut Wakil Ketua PPR Unpad Yanyan M Yani, sesudah dinyatakan lolos seleksi administratif, beberapa akan calon rektor Unpad mesti ikuti kontrol kesehatan pada 3 September 2018 serta uji kompetensi pada 8 September 2018.

Sesaat penentuan serta penentuan Rektor akan berjalan pada 18 September sampai 11 Oktober 2018. Pelantikan rektor Unpad akan dikerjakan pada 2 April 2019.

Baca juga: Biaya Kuliah USU - Biaya UKT USU

Penyelenggaraan penentuan rektor ini adalah pertama kali semenjak Unpad diputuskan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Tubuh Hukum (PTN BH). Berlainan dengan sistem awal mulanya, sekarang ini penentuan rektor dikerjakan oleh Majelis Wali Amanat.

No comments:

Post a Comment