Wednesday, September 26, 2018

Cak Eko Berbagi Ilmu Kuliner untuk Ibu-ibu Pengajian

Praktisi serta pegiat UMKM Nasional Henky Eko Sriyantono yang akrab di panggil Cak Eko selalu lakukan pergerakan bangun kemandirian ekonomi keluarga lewat pemberdayaan UMKM.

Ini hari bersama dengan Afry Soni praktisi UMKM kota Bekasi mengadakan pekerjaan yang dikemas dalam kursus cooking class untuk ibu-ibu pengajian Tytyan Kencana Bekasi Utara Kota Bekasi.

Baca juga: Akreditasi Prodi UM

"Ketertarikan mereka tinggi sekali sebab di acara itu beberapa ibu-ibu dikasihkan resep anti tidak berhasil membuat fried chicken serta bakso. Ibu-ibunya begitu aktif menanyakan serta langsung ikut serta dalam proses pembuatan,” kata Cak Eko di Bekasi, Kamis (6/9/2018).

Awal mulanya kursus untuk beberapa komune ibu-ibu juga diselenggarakan di Kota Bekasi serta Depok. Salah satunya di lokasi Keinginan Jaya, Pekayon, Bekasi Jaya, Taman Galaxi, Bintara Jakasetia, Bekasi Utara, Beji Permai, Cinere Depok, Medan Satria, komune penjual kue, komune go kitchen, komune pengajian ukhtifillah, komune koperasi syariah ukhuwah Pro IBU, komune RKMM (resep kue makanan & minuman), Sempurna Keinginan Regency, Duta Keinginan.

Cak Eko mengharap, sesudah megikuti kursus ini ibu-ibu dapat mengawali membuka usaha rumahan. Selain itu supaya semasing peserta dapat lebih produktif serta mandiri. "Sebab arah kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga lewat bidang UMKM," katanya.

Mewakili peserta yang turut, Ibu Tyas mengakui senang dengan kursus ini hari sebab memperoleh pengetahuan baru serta resep anti tidak berhasil dalam membuat fried chicken serta bakso. “Tentunya ini akan menjadi kesempatan untuk ibu-ibu membuka usaha meningkatkan penghasilan keluarga, katanya,” tuturnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNESA

Sesudah ikuti kursus, beberapa ibu-ibu masyarakat Marga Mulya langsung masuk menjadi anggota komune Teman dekat Henky Eko Sriyantono serta Teman dekat Soni lewat WA. Pengetahuan cooking class yang di ajarkan Cak Eko ini tidak hanya cuma membuat fried chicken serta bakso saja, akan tetapi juga, wajik, brownies kukus, martabak mini, bolu gulung, sempol serta kue yang lain.

Untuk minggu ini telah ada komune ibu-ibu di lokasi kelurahan lainnya di Kota Bekasi serta Depok yang minta di ajarkan membuat bakso serta fried chicken. Tetapi untuk tiap-tiap session kursus di ajarkan dua menu saja supaya peserta bisa lebih konsentrasi serta menyerap pengetahuan dengan baik.

No comments:

Post a Comment