Tuesday, August 28, 2018

10 Ribu Orang Padati Festival Jepang UI

Kampus Indonesia (UI) mengadakan acara Festival Titel Jepang 2014. Berlainan dibanding tahun -tahun awal mulanya, festival tahun ini lebih meriah serta ramai.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNPAD

Festival untuk mengenalkan seni serta budaya Jepang itu diselenggarakan saat tiga hari beruntun. Di hari pertama serta ke-2 yang diselenggarakan di Gedung Pusat Studi Jepang UI, acara ini digelar dengan gratis.

Sedang di hari ke-3, festival ini diselenggarakan di Boulevard UI depan Fakultas Kesehatan Penduduk (FKM) dengan ticket masuk Rp15 ribu.

Walau membayar serta mesti mengante, pengunjung tampak masih ketertarikan. Bukan sekedar mahasiswa UI, pengunjung juga dari mahasiswa universitas lainnya serta penduduk umum.

"Tahun ini ada yang berlainan. Kami kehadiran bintang tamu dari Jepang, lantas disponsori NHK World, stasiun tv Jepang. Mungkin ini yang menarik minat pengunjung hadir bersama-sama," tutur Co Coordinator Sponsorship Titel Jepang UI, Marwati di Universitas UI, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu
(24/08/2014).

Marwati memberikan pekerjaan ini digagas oleh mahasiswa Sastra Jepang Fakultas Pengetahuan Pengetahuan Budaya (FIB) UI.

Baca juga: Akreditasi Prodi UPI

Dia menyampaikan, banyak komune yang terkait dengan Jepang hadir ke acara itu. Terdaftar sekitar 10 ribu ticket habis terjual. Lewat festival ini, Marwati menginginkan jalinan Indonesia serta Jepang makin erat.

Tidak hanya pertunjukan dari Negeri Sakura, pengunjung acara ini dapat disuguhi banyak stan minuman dan makanan lezat sekalian bersantai.

No comments:

Post a Comment