Monday, September 10, 2018

UBL bungkam UNJ


Bigmatch panas meronai duel Kampus Budi Mulia (UBL) kontra Kampus Negeri Jakarta (UNJ) di pembuka Seri II Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Season 2013-14 Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference. Akhirnya, armada UBL membungkam UNJ dengan kemenangan 5-3 (3-1) atas UNJ.

Kemenangan ini tempatkan UBL di puncak klassemen sesaat LIMA Futsal Greater Jakarta Conference. Rudi Hernowo dkk pimpin klassemen dengan empat kemenangan tiada terkalahkan. Sedang buat UNJ, kekalahan itu menodai rekor 3x kemenangan di Seri I.

Baca juga: Akreditasi Prodi UIN SUKA

Bertanding di lapangan futsal Kampus Pelita Keinginan (UPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (11/4) siang, pasukan UBL yang kenakan jersey ungu celana hitam bermain berhati-hati di awalnya laga. Mereka tidak ingin kecurian karena UNJ yang berbaju merah-merah termasuk juga team kuat dengan saling mencatat rekor belumlah terkalahkan dalam tiga pertandingan Seri I awal mulanya.

Mereka mainkan bola dari kaki ke kaki untuk memancing pemain UNJ keluar dari ruang pertahanan. Perlahan tetapi tentu, UBL tingkatkan tempo dengan memercayakan kecerdikan serta agresivitas Karami. Kecepatan lari pemain bernomor punggung 4 itu dapat membuat pemain UNJ mesti bertahan di awalnya laga.

Supporter UBL bersorak saat timnya unggul 1-0 pada menit ke-3. Gol ini berlangsung sesudah dengan cerdas mereka manfaatkan kesalahan pemain UNJ. Gol cepat ini sudah sempat diprotes pemain UNJ. Akan tetapi wasit bergerak pada keputusannya dengan mengesahkan gol UBL.

Dalam tempat unggul, UBL masih mengawasi irama permainan dengan mainkan zone. Sedang UNJ yang ketinggalan bernafsu untuk membalas. Mereka menyamai score 1-1 lewat penalti. Tekanan permainan meninggi sesudah pemain UBL cetak gol ke-2 yang merubah score 2-1.

UNJ mempunyai kesempatan untuk menyamai score sesudah mendapatkan hadiah sepakan penalti pada menit ke-18. Sayang, sepakan keras Firdaus menyamping di samping kanan gawang UBL. Pemain UBL melebarkan kelebihan 3-1 yang bertahan sampai turun minum.

Tekanan permainan langsung memanas di set ke-2. Di menit ke-7, Mikiyad Ahlansyah mengecilkan ketinggalan UNJ sesudah mengalahkan penjaga gawang UBL, Ramadhan. Tiga menit berselang, UNJ menyamai score lewat Firdaus.
Dalam laga itu, wasit keluarkan tujuh kartu kuning serta dua kartu merah buat ke-2 team.

Empat kartu kuning dikasihkan pada pemain UNJ, Ardi Nur Prasetya, Adytiya, Firdaus, serta Alhadi Bayanudin. Sedang kartu merah UNJ untuk penjaga gawang Reza Saputra yang mengganjal pemain UBL yang dalam tempat berkesempatan cetak gol. Kartu kuning dikasihkan pada pemain UBL, yaitu M Faisal. Diki Kumala Sakti diusir wasit Roman sesudah terima dua kartu kuning.

Baca juga: Akreditasi Prodi UMY

Di menit ke-16, UBL jadi besar kemenangan 4-3. Pada akhirnya, Agung Pamuji menutup kemenangan UBL dengan score 5-3 lewat sepakan kerasnya pada menit ke-18. Dalam bekas waktu 2 menit 38 detik, UNJ memforsir serangan dengan kembali mainkan pola. Akan tetapi, usaha itu tidak membawa hasil serta dipaksa menyerah 3-5.’’Pemain telah optimal barusan. Tidak jadi masalah sekali kalah, kita akan mencari kemenangan di pertandingan selanjutnya,’’kata pelatih UNJ Aryono Fajar selesai laga.

Selain itu, pelatih UBL Harry Setiawan mengatakan senang dengan kemenangan yang dicapai Irvan Setiawan dkk. Kunci kemenangan timnya menurut Harry terdapat pada semangat juang timnya yang tidak kendur saat laga.''Ini hasil optimal yang dicapai pemain. Mereka menjalankan instruksi dengan bermain zone,''kata Harry.

Masalah kartu yang merah yang di terima pemainnya, dia tidak ingin memberi komentar. Dia akan konsentrasi melawan laga setelah itu menantang Kampus Padjadjaran (Unpad), Bandung, Minggu (13/4).

No comments:

Post a Comment