Monday, September 24, 2018

Peringati Hari Olahraga Nasional di Monas, Pemprov DKI Gelar Aneka Lomba

Gubernur Propinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyongsong masyarakat yang penuhi lokasi Monumen Nasional sisi selatan dalam rencana Festival Jakarta Sehat 2018, Minggu pagi (9/9/2018). Pekerjaan itu adalah bentuk sosialisasi pola hidup sehat sekaligus juga memperingati Hari Berolahraga Nasional ke-60.

 Baca juga: Biaya Kuliah STKS - Biaya UKT STKS

Festival Jakarta Sehat 2018 berisi tiga pekerjaan berolahraga yakni Jalan Sehat, Sepeda Sehat, serta Lari Sehat.

Untuk Jalan Sehat, diawali dari Mandarin Oriental Hotel serta dibarengi seputar 6.000 praktisi PAUD; untuk Sepeda Sehat titik dari mulai GOR Bulungan yang dibarengi beberapa komune sepeda; sedang Lari Sehat diawali dari Museum Kota Tua serta dibarengi oleh seputar 16.000 peserta.

Ke-3 pekerjaan berolahraga ini selesai atau sampai finis di Monas Bagian Barat Daya (Pintu Masuk Patung Kuda).

"Spesial pada pekerjaan ini hari. Bapak-Ibu sekalipun hadir berjalan kaki bersama barusan dari Kota Tua kesini. Menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya untuk hidup sehat. Kita ingin supaya Jakarta kotanya maju, masyarakatnya sehat, serta masyarakatnya bahagia," tutur Anies dalam sambutannya, Minggu (9/9/2018).

Dalam peluang itu, Anies juga mengapresiasi ketertarikan masyarakat Jakarta dalam menyongsong acara Asian Games 2018.

Ia juga menjelaskan prestasi yang didapat oleh beberapa atlet Indonesia terutamanya dari DKI Jakarta bisa selalu tumbuh serta berkembang lewat pergantian serta sarana kelas dunia yang terbangun dengan baik.

"Saya berhubungan dengan mereka yang hadir di luar (negeri). Mereka menyampaikan jika tidak saja masalah fasilitasnya yang baik, bukan sebatas venue-nya yang teratur dengan baik. Tetapi yang disebutkan ialah 'your biggest asset is people of Jakarta'. Jika asset paling besar kita ialah penduduk yang menyongsong dengan ketertarikan, dengan keramahan, serta ini memberi kesan-kesan yang sangat positif mengenai Indonesia," jelas Gubernur Anies.

Baca juga: Biaya Kuliah UPN - Biaya UKT UPN

Sebatas info, pekerjaan ini dimeriahkan dengan kedatangan Activity Booth seperti sepak bola, mini wall climbing, panahan, serta basket yang disiapkan di Monas Bagian Timur serta Bagian Selatan. Acara ini disemarakkan juga oleh Pesta Rakyat yang mencakup marching band, senam, pertunjukkan pencak silat, hiburan musik, sampai doorprize.

"Satu kali lagi terima kasih pada semua panitia, semua pihak yang sudah bekerja mengadakan acara ini. Mudah-mudahan Bapak-Ibu sekalipun dapat nikmati situasi kebahagiaan olahraga di minggu pagi hari ini. Selamat olahraga. Selamat untuk melakukan hidup sehat," tandas Anies.

No comments:

Post a Comment