Sunday, March 3, 2019

Kebakaran Hutan Meluas, Tiga Kabupaten Riau Diselimuti Asap Pekat

Kebakaran rimba serta tempat di Propinsi Riau meluas. Mengakibatkan asap pekat menyelimutinya beberapa lokasi di Riau imbas dari kebakaran rimba itu.

Baca juga : Akreditasi Prodi UNEJ

Beberapa lokasi yang alami kebakaran rimba salah satunya, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai serta Teluk Lecah, Pergam Kecamatan Rupat, Kabuputen Bengkalis. "Daerah yang terbakar itu diselimuti asap pekat. Kebakaran besar berlangsung semenjak tempo hari," papar Koordinator Manggala Agni Propinsi Riau, Edwin Putra, Sabtu (16/2/2019).

Diluar itu, kebakaran pun berlangsung di Kabupaten Meranti. Kebakaran berlangsung di Kecamatan Tebing Tinggi serta Kecamatan Rangsang kebakaran tidak separah di tiga lokasi itu

Ia menjelaskan, usaha pemadaman darat kombinasi sudah dikerjakan oleh Manggala Agni, TNI, Polri serta penduduk. Kebakaran berlangsung semenjak 2 minggu paling akhir, akan tetapi terparah semenjak dua ini hari. "Ruang yang terbakar adalah tempat yang kering. Angin kencang serta cuaca panas mengakibatkan kebakaran selalu meluas," katanya.

Baca juga : Akreditasi Prodi UM

Pemkab Bengkalis serta Pemkot Dumai sekarang ini telah mengambil keputusan status siaga darurat penanggulangan kebakaran rimba serta tempat.

No comments:

Post a Comment