Monday, August 20, 2018

Sesama Mahasiswa UNM Bentrok, Kampus Dijaga Polisi

Bentrok antarmahasiswa Kampus Negeri Makassar (UNM) Parangtambung, Jalan Mallengkeri, pecah Kamis (2/10/2014) ini.

Baca juga: Biaya Kuliah POLIMDO - Pendaftaran POLIMDO

Berdasar pada info yang didapat, benturan pada mahasiswa Fakultas Tehnik serta Fakultas Bhs itu berlangsung seputar jam 12.50 WITA. Benturan bermula dari pendapat pemukulan pada mahasiswa Fakultas Bhs bernama Hunur Harius alias Ceri.

Dia alami luka cakar di bagian leher karena dipukul di kantin penjual siomay yang bersebelahan dengan universitas Fakultas Tehnik. Tidak terima dengan perbuatan itu, rekanan korban lakukan tindakan pembalasan dengan melempari universitas Fakultas Tehnik.

Menurut saksi, Joko, mahasiswa Fakultas Bhs bergabung di kantin di samping gedung yang adalah perbatasan pada Fakultas Bhs serta Fakultas Tehnik. Tidak diduga, salah satunya mahasiswa langsung dicekik hingga berlangsung beradu mulut.

"Seputar 70 orang mahasiswa Fakultas Tehnik bergabung serta lakukan perlawanan sampai berlangsung sama-sama serang dengan memakai batu," kata Joko.

Sesaat, Pembantu Rektor Bagian Kemahasiswaan UNM Hery Tahir menyampaikan tidak ada permasalahan dengan peristiwa itu serta tidak ada korban jiwa. Mungkin ada pihak luar yang manfaatkan kondisi.

Baca juga: Biaya Kuliah UNMUL - Pendaftaran UNMUL

"Tidak ada permasalahan ini. Semua akan normal kembali. Karena tahun lantas juga semacam itu," kata Hery waktu dihubungi SINDO Makassar.

Di tempat peristiwa, Jalan Mallengkeri, kondisi masih tetap normal. Anggota Polsek Tamalate serta Brimob Polda Sulsel datang di TKP membubarkan ke-2 grup mahasiswa itu. Aparat kepolisian masih tetap lakukan penjagaan untuk menghadapi penyerangan susulan.

No comments:

Post a Comment