Wednesday, August 1, 2018

UP Lakukan Komunikasi dengan Seskab Bahas PTN

Pengurus Yayasan Kampus Pancasila (UP) tunjukkan keseriusan untuk jadikan UP menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Salah satunya langkah yang dikerjakan pengurus Yayasan UP
lakukan komunikasi dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto.

Ketua Pembina Kampus Pancasila Siswono Yudo Husodo menyampaikan, argumen jadikan UP menjadi PTN merupakan untuk selamatkan nilai Pancasila. Ditegaskan juga, keadaan keuangan
UP cukuplah sehat.

Baca juga: Biaya Kuliah UNPAR - Pendaftaran UNPAR

" Begitupun sdm (SDM) serta asset. UP tidak ada permasalahan. Kami ingin menegerikan UP hanya untuk selamatkan nilai Pancasila yang sampai kini kami jagalah, " kata Siswono dalam info resminya Jumat 27 Februari tempo hari.

‎Rektor Kampus Pancasila Wahono Sumaryono memberikan, sekarang ini UP terakreditasi B dengan jumlahnya mahasiswa lebih dari 18. 000. UP juga mempunyai 26 program studi (prodi), dengan perincian, lima prodi terakreditasi A, 20 prodi terakreditasi B serta satu prodi dalam izin operasional.

" Beberapa langkah menuju penegerian universitas selalu dikerjakan supaya bisa berkompetisi dengan perguruan tinggi negara lainnya untuk dapat masuk kelompok world class university. Usaha untuk meningkatkan kompetensi kualitas mahasiswa selalu dikerjakan, salah satunya tingkatkan kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri, " kata Wahono.

Pihaknya juga selalu tingkatkan kualitas pendidikan dengan menghadirkan dosen tamu dari luar negeri. Potensi berbahasa Inggris sebagai kriteria skripsi atau student exchange dengan perguruan tinggi luar negeri.

Baca juga: Biaya Kuliah UPH - Pendaftaran UPH

Selain itu, UP juga bekerja bersama dengan pihak ke-3 membuat program dedikasi kepada
penduduk, salah satunya BUMN lewat program binaan lingkungan. Ada lebih 400 UMKM yang menyebar di semua Indonesia jadi binaan UP dengan menyertakan mahasiswa.

Program yang lain merupakan membuat seminar nasional yang dikerjakan oleh Pusat Studi Pancasila Kampus Pancasila, tingkatkan pekerjaan penelitian untuk menolong kesejahteraan penduduk, kirim dosen untuk meneruskan pendidikan ke luar negeri serta tingkatkan soft kemampuan mahasiswa lewat pekerjaan kemahasiswaan dengan mengikut masukkan dalam pekerjaan didalam negeri ataupun luar negeri.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengemukakan, untuk mengurus universitas jadi perguruan tinggi negeri (PTN) merupakan mesti dilihat benar bagaimana hasilnya, supaya tidak menjumpai kendala masa datang. Diluar itu, mesti dikerjakan juga proses penegerian ke lintas kementerian yang lain.

No comments:

Post a Comment