Monday, August 13, 2018

JK Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UMI

Wakil Presiden Jusuf Kalla terima titel Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Kampus Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Jurusan di UPR

Rektor Kampus Muslim Indonesia (UMI) Masrurah Mokhtar menyampaikan titel itu dikasihkan dalam Pengetahuan Manajemen kekhususan bagian Pemikiran Ekonomi serta Politik Islam. Ketetapan pemberian titel pada JK dimaksud tidak lahir demikian saja, tapi lewat analisis yang serius serta mendalam oleh anggota senat UMI.

"[Gelar diberikan] sesudah pelajari nilai serta memperhitungkan ide semangat serta layanan beliau, diantaranya berkaitan dalam bagian pemikiran politik Islam," tuturnya di Makassar, Sabtu (23/6/2018).

Masrurah menilainya Wakil presiden JK adalah figur orang politik yang tidak cuma berteori, tetapi ikut serta langsung dalam penduduk dalam penguatan perasaan berkebangsaan dalam bingkai NKRI.

JK, lanjutnya, adalah tokoh yang mempunyai ciri-ciri serta berkelanjutan dalam menangani permasalahan yang berlangsung, mengusahakan perdamaian di sejumlah daerah yang riskan.

Baca juga: Jurusan di POLNES

"Beberapa terobosan serta kebijakan beliau mendapatkan pernyataan baik dalam ataupun luar negeri," lebih Masrurah.

Penganugerahan Titel Honoris Causa untuk JK dikerjakan bersamaan dengan perayaan Milad UMI yang ke-64. Dalam acara itu, ada juga Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono.

No comments:

Post a Comment