Monday, August 13, 2018

Bantu Disabilitas, Bripka Sanda Terima Bhayangkara University Awards

Anggota Polres Malang Bripka Sanda Prasetyo dianugerahi Bhayang kara University Awards waktu Dies Natalis XXXVI tahun 2018 di Kampus Bhayang kara Surabaya. Penghargaan ini dikasihkan atas jasanya menolong beberapa penyandang disabilitas.

Baca juga: Biaya Kuliah UNTAD - Pendaftaran UNTAD

Karena kegigihannya menolong penyandang disabilitas, Sanda Sanda, yang adalah anggota Bhayang kara Pembina Keamanan serta Ketertiban Penduduk (Bhabinkamtibmas) Desa Karangkates ini, tidak sempat terasa malu waktu menolong penyandang disabilitas.

Salah satunya yang telah rasakan bantuannya merupakan Oktavian Ramadhani. Pelajar kelas empat sekolah basic ini, mesti jadi penyandang disabilitas, karena jadi korban kecelakaan. "Awalannya saya mengadvokasinya, kemudian saya membantunya untuk ke sekolah," tutur Sanda, Kamis (26/7/2018).

Kedatangan Sanda di komune penyandang disabilitas, berlangsung mulai tahun 2014 yang lalu. Waktu itu, ada pertemuan komune Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) di salah satunya rumah masyarakat Desa Karangkates, yaitu Eka Wulandari. "Waktu itu, saya lihat semangat hidup mereka mengagumkan. Walau banyak alami terbatasnya fisik. Dari situlah saya terpanggil untuk dapat memberikan tenaga, serta pikiran saya menolong mereka," katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSRAT - Pendaftaran UNSRAT

Kepala Unit Pembina Masayarakat (Kasat Binmas) Polres Malang AKP Ainun Djariah mengakui bangga saat salah satunya anggotanya mencapai prestasi serta penghargaan atas debutnya di penduduk. "Bripka Sanda Prasetyo, Bhabinkamtibmas Desa Karangkates, sudah banyak berkiprah menolong langsung komune difabel di Desa Karangkates. Ini suatu kebanggaan buat kami, karena anggota kami dapat menolong penduduk dengan cara langsung," katanya.

No comments:

Post a Comment