Sunday, August 26, 2018

200 Beasiswa disiapkan untuk calon mahasiswa Universitas Pertamina

Pertamina, untuk kali pertamanya, membuat ujian masuk ke kampus kepunyaannya. Pada ujian masuk ini hari, Minggu (24/4), sekitar 1.300 pelajar lulusan SMU serta SMK ikuti Ujian Saringan Masuk (USM).

Baca juga: Jurusan di POLMAN

Kampus Pertamina akan terima 1.000 orang jadi mahasiswa. Sedang, 20 % peserta dengan nilai paling tinggi akan memperoleh 100 % pembebasan cost sumbangan peningkatan institusi sebesar Rp 10 juta.

Pada acara ini, ada Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto, Rektor Kampus Pertamina Prof. Akhmaloka, dan Ketua Pertamina Fondation Umar Fahmi.

Dwi menyampaikan pekerjaan ini searah dengan keharusan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina dimana segi pendidikan dinilai jadi tonggak dalam cetak sdm (SDM) kompeten.

"Kami mengharap jika lulusan Kampus Pertamina dapat juga membuat pengetahuan baru yang berguna buat penduduk, negara, bangsa, serta peradaban", jelas Dwi.

Baca juga: Jurusan di ISI SKA

Kampus Pertamina yang berada di lokasi Simprug, Jakarta Selatan, buka 15 program studi dengan 6 fakultas. Ke enam fakultas itu ialah Fakultas Tehnologi Eksplorasi serta Produksi dengan 3 program studi (prodi), yakni tehnik geofisika, tehnik geologi, serta tehnik perminyakan. Lalu, Fakultas Rencana serta Infrastruktur dengan 2 prodi, yakni tehnik sipil serta tehnik lingkungan; serta Fakultas Tehnologi Industri dengan 4 prodi, yakni tehnik elektro, tehnik mesin, tehnik kimia, serta tehnik logistik.

"Semua difokuskan untuk peningkatan pengetahuan serta penelitian di bagian usaha serta tehnologi," kata rektor Kampus Pertamina Akhmal

No comments:

Post a Comment