Monday, February 11, 2019

Bahas Pertemuan Kedua AS-Korut, Presiden Korsel Temui Trump

Istana Kepresidenan Korea Selatan (Korsel), Blue House menjelaskan, Presiden Korsel, Moon Jae-in akan berjumpa dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dalam tempo dekat.

Baca juga : Jurusan di UNILA

Jubir Blue House, Kim Eui-keum seperti dikutip Xinhua pada Minggu (10/2), menjelaskan jika pertemuan itu ditujukan untuk mengkonsultasikan gagasan pertemuan ke-2 Trump serta pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un.

Dialog Moon-Trump hadir sesudah pemimpin Jong-un serta Trump setuju untuk berjumpa kembali akhir bulan ini. Jong-un serta Trump membuat pertemuan puncak pertama mereka di Singapura pada Juni tahun kemarin.

Awal mulanya, lewat account Twitternya, Trump mengatakan jika pertemuannya akan digelar di Hanoi, Vietnam di akhir bulan ini. Trump memberikan pujian pada Jong-un yang diyakininya bisa mengubah di Korut.

Menyitir julukan yang sudah sempat dikasihkan pada Jong-un yakni 'Rocket Man' atas usahanya memperoleh senjata nuklir, Trump sekarang memberi gambaran yang berlainan dari julukan itu.

Baca juga : Jurusan di UNJA

"Korutdi bawah kepemimpinan Kim Jong-un, bisa menjadi Kemampuan Ekonomi yang hebat. Ia mungkin mengagetkan sebagian orang tapi ia tidak akan mengagetkan saya, sebab saya sudah mengenalnya serta seutuhnya mengerti begitu cakapnya ia. Korea Utara bisa menjadi type Rocket yang berlainan - yang ekonomis!" kata Trump.

No comments:

Post a Comment