Saturday, February 16, 2019

Asyik Nonton Televisi, Pedagang di Puncak Jaya Tewas Ditembak OTK

Seseorang pedagang di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, meninggal ditembak orang tidak diketahui waktu asik melihat tv di tempat tinggalnya, Sabtu (2/2/2019) jam 19.30 WIT. Korban, Sugeng Efendi meninggal sesudah ditembak sisi lehernya dari jarak dekat.

Baca juga : Jurusan di POLINELA

"Waktu peristiwa, korban tengah asik melihat tv di kios (warung) kepunyaannya, tidak diduga saja aktor masuk serta menodongkan pistol di leher korban. Lalu tetangga samping rumah korban dengar terdapatnya bunyi tembakan dari dalam kios korban (Sugeng)," jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal.

Berlalu beberapa waktu lalu, beberapa masyarakat serta tetangga korban mendatangi kios serta lihat korban telah terkapar bersimbah darah. Setelah itu aparat keamanan dari TNI serta Polri yang datang di tempat selekasnya mengevakuasi korban ke RSUD Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Korban telah dievakuasi ke RSUD Mulia, akan tetapi sayang Tuhan berkehendak lainnya. Sesudah datang di dalam rumah sakit, nyawa korban tidak bisa diselamatkan," kata Kamal. Aparat kepolisian dari Polres Puncak Jaya yang ada di tempat lalu lakukan olah tempat peristiwa masalah (TKP) untuk tahu siapa aktor penembakan itu.

Baca juga : Jurusan di POLBAN

Kamal mengakui menyesalkan masih tetap saja berlangsung penembakan di lokasi pegunungan tengah Papua. "Walau sebenarnya ini tahun politik yang semestinya aman," tegasnya.

Pada sebuah Minggu akhir-akhir ini, terjadi tindakan teror penembakan oleh Grup Kriminil Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di lokasi Pegunungan Tengah Papua mengakibatkan seseorang prajurit TNI gugur serta masyarakat sipil jadi korban.

No comments:

Post a Comment