Monday, May 20, 2019

Workshop Gratis untuk Pemuda Sekitar Kampus UBSI

Kampus Bina Fasilitas Informatika (UBSI) mengadakan acara bertopik “UBSI Share Sama-sama Insan”. Acara teratur tahunan di bulan Ramadhan ditebar di 30 lebih universitas UBSI semua Indonesia.

Baca juga : Jurusan di PNB

Bila tahun awalnya "Share Sama-sama Insan" ini berisi santunan pada yatim serta dhuafa, karena itu Ramadhan kesempatan ini berisi memberi kursus atau training berbentuk workshop pada beberapa pemuda masjid atau remaja yang datang dari sekitar lingkungan universitas UBSI. Workshop ini mempunyai tujuan untuk peningkatan ketrampilan diri serta meningkatkan wacana beberapa peserta.

"Kami sebetulnya mengarah pada beberapa pemuda pengangguran supaya mereka mempunyai ketrampilan serta kecakapan yang bisa jadikan bekal buat mereka dalam melawan kerasnya hidup ini, hingga mereka dapat terserap di dunia kerja," jelas Kepala Divisi Marketing, Moment & Relation Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurut Naba, workshop berisi beberapa materi yang sesuai dengan jurusan yang berada di Universitas UBSI, seperti jurnalistik, bahasa Inggris, photografi, sosial media, ICT dan lain-lain yang dikatakan oleh beberapa dosen serta mahasiswa UBSI.

Arah pekerjaan ialah memberi penambahan bekal ilmu dan pengetahuan pada beberapa pemuda seputar universitas. "Alhamdulillah, warga begitu ketertarikan menyongsong program kami ini," bahas Naba.

Baca juga : Jurusan di STTT

Naba berkemauan supaya kursus diberi dengan materi yang lebih variasi, hingga potensi beberapa pemuda lingkungan sekitar universitas ini bisa lebih berkembang sesuai ketertarikan beberapa pemuda.

"Yang akan datang, kami akan buka workshop dengan materi yang lebih variasi hingga bisa menggali kekuatan beberapa pemudaitu. Kami mengharap, mudah-mudahan program UBSI Share Sama-sama Insan ini bisa memberi faedah buat mereka," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment