Monday, January 7, 2019

Soal Tudingan China dan PKI, Megawati Pasang Badan Buat Jokowi

 Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri kembali membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari tuduhan yang sampai kini dialamatkan seperti keturunan China serta Aseng. Wanita yang akrab dipanggil Mega itu mengakui tidak tahu apa dengan tuduhan miring itu tidak dipikirkan efeknya buat negara dan bangsa.

Baca juga : Jurusan di UPNJATIM

"Nabi Muhammad kita yang kusayangi itu menjelaskan cari pengetahuan sampai ke negeri China, nah aneh, wartawan catat," pinta Mega waktu dialog dengan kelompok muda serta milenial di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Menurut Mega, tuduhan PKI tidak cuma pada Presiden Jokowi. Mega mengakui pun sampai sekarang ini seringkali ditunjuk menjadi PKI. Kata Mega tuduhan ini begitu beresiko buat penduduk dibawah.

Walau demikian, Mega sudah sempat minta pada Jokowi supaya jalan selalu untuk tidak mempedulikan tuduhan itu. "Itu orang sentimen saja, sebab kepingin menang? Menang itu mustinya dengan terhormat dong," katanya.

Presiden RI ke lima itu memperingatkan pada semua pihak untuk berlaga dengan sportif. Mega juga minta supaya semua pihak menghargai wasit pemilu seperti KPU serta Bawaslu.

Baca juga : Jurusan di IT TELKOM

Buat Mega, bila dianya PKI tentunya telah jauh-jauh hari diamankan. Mega mengakui semenjak jaman Presiden Soeharto dianya sering ditunjuk menjadi PKI. Dia juga sudah sempat berfikir apakah sebab ini efek dari bangsa Indonesia yang dijajah Belanda sampai 350 tahun.

"Jadi kedengkian itu mesti dilemparkan pada orang yang sukses. Apakah itu ya. Dengan psikologis. Kok Ibu Mega ngomong demikian, loh saya kan sempat di psikologi," ujarnya.

No comments:

Post a Comment