Friday, January 18, 2019

40 Personel Polres Tanjung Pinang Naik Pangkat

Sekitar 40 personil Polres Tanjung Pinang terima kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat itu dari mulai pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) s/d Isnpektur Polisi Satu (Iptu). Dengan kenaikan pangkat itu diinginkan kapasitas polisi makin disiplin serta terlepas dari pelanggaran yang bisa merugikan diri pribadi ataupun institusi Polri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjelaskan, kenaikan pangkat personil Polres Tanjung Pinang periode 1 Januari 2019 sekitar 40 orang. Menurut kepangkatan seperti berikut tujuh orang Inpektur Polisi Dua (Ipda) ke Iptu, 10 orang Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda), empat personil Brigadir ke Bripka serta 19 personil Bripka ke Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Baca juga : Biaya Kuliah UIN JKT - Pendaftaran UIN JKT

"Saya katakan selamat atas kenaikan pangkat pada personil Polres Tanjungpinang," kata Ucok di Mapolres Tanjungpinang, Minggu (6/1/2018).

Ucok menjelaskan, dengan kenaikan pangkat bisa lebih tingkatkan semangat kerja serta jadi personil Polri yang makin profesional, moderen serta terpercaya hingga bisa memberi service yang terunggul pada penduduk. Personil mesti tingkatkan keimanan serta ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa.

"Mudah-mudahan dengan kerja serta dedikasi yang sudah kita beri untuk kebutuhan penduduk, negara dan bangsa bisa berharga beribadah serta mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa," tutur ia.

Katanya, kenaikan pangkat ini pada hakekatnya adalah penghargaan yang dikasihkan organisasi Polri atas prestasi kapasitas yang sudah diperlihatkan sampai kini. Kenaikan pangkat bukan hak yang tentu di terima oleh semua personil.

Baca juga : Biaya Kuliah UIN SGD - Pendaftaran UIN SGD

"Akan tetapi, adalah komulatif dari penilaian beberapa segi seperti dedikasi, kesetiaan, disiplin, tanggung jawab dan sikap serta perilaku yang tidak tercela," kata Ucok.

Karena itu, Ucok minta pada beberapa personil yang terima kenaikan pangkat supaya selalu tingkatkan potensi diri semasing personil. Setelah itu, personil bisa meningkatkan inovasi-inovasi kreatif untuk jadi personil Polri yang moderen serta dapat ikuti perubahan tehnologi info yang terus-terusan alami perkembangan.

"Naikkan disiplin diri serta janganlah lakukan pelanggaran-pelanggaran ataupun perilaku menyelimpang lainnya yang bisa merugikan diri pribadi, orang yang lain, ataupun institusi Polri," tutup Ucok.

No comments:

Post a Comment