Thursday, January 24, 2019

Benny Tatung Dorong Modernisasi Produk Pertanian Unggulan di OKU

Sumatera Selatan (Sumsel) terkhusus Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diketahui menjadi penghasil buah durian terunggul di Indonesia. OKU jadi salah satunya penyuplai penting buah durian favorit ke seantero Sumatera serta Jawa disetiap panennya. Kekuatan besar OKU mesti di kembangkan dengan baik untuk perkembangan penduduk.

Baca juga : Jurusan di UNM

Sampai kini, peningkatan produk pertanian favorit seperti buah durian di Sumsel, masih tetap konvensional dari mulai pembibitan sampai pemasaran. Walau dengan kualitas buah durian dari OKU jadi salah satunya yang terunggul di Indonesia.

Pergantian siklus ekonomi penduduk yang mulai tinggalkan ekonomi konvensional, mesti direspons pembuat kebijaksanaan supaya beberapa petani dapat makin sejahtera di Sumsel.

Tokoh nasional dari Sumsel, Benny Tatung menjelaskan, telah waktunya pengendalian pertanian dimodernisasi dari mulai pembibitan sampai pemasaran, sebab pekerjaan ekonomi sekarang ini begitu di pengaruhi oleh pengembangan serta kreatifitas. Kekuatan pertanian di Sumsel besar sekali serta mesti selekasnya menyesuaikan dengan pergantian.

"Kekuatan produk pertanian kita besar sekali, seperti dukuh serta durian, buah-buahan ciri khas Sumsel yang banyak disukai di Indonesia. Modernisasi langkah bertani serta pemasaran mesti selekasnya dilakakuan untuk kesejateraan petani kita. OKU diketahui sebagi penyuplai buah durian terunggul, dengan mengoptimalkan peningkatan modernisasi pertanian akan berefek langsung pada kesejateraan serta pembangunan di OKU ataupun Sumsel," jelas Benny Tatung, Minggu (20/1/2019).

Baca juga : Jurusan di POLIMDO

Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Sumsel II itu memiliki komitmen untuk menggerakkan banyak kebijakan yang memberi dukungan peningkatan pertanian di Sumsel. Karena dengan kekuatan serta mata penelusuran penduduk pertanian jadi tulang punggung ekonomi yang mesti mendapatkan perhatian lebih.

"Ke depan saya akan memperjuangkan kebijaksanaan peningkatan pertanian beberapa produk pertanian favorit di Sumsel untuk perkembangan bersama dengan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment