Monday, March 26, 2018

Universitas Sahid Lakukan Pembenahan Untuk Meningkatkan Daya Saing Lulusan

 Tuntutan kompetensi sumber daya manusia unggul di masa globalisasi buat instansi pendidikan tinggi butuh lakukan penyesuaian untuk tingkatkan kwalitas lulusannya.

Baca juga: Biaya Kuliah ITS - Biaya UKT ITS

Rektor Kampus Sahid Jakarta Rahman Abdullah menyebutkan pihaknya lakukan beberapa usaha untuk melakukan perbaikan daya saing, baik dari sisi kurikulum ataupun nonkurikulum.

" Mulai tahun ini kami meluncurkan surat info pendamping ijazah (SKPI) yang diisi ketrampilan nonakademik beberapa lulusan, " tuturnya selesai acara wisuda Kampus Sahid ke-37 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Pihaknya juga mensyaratkan sertifikat TOEFL sebelumnya lulus hingga mahasiswa diinginkan kuasai minimum satu bhs asing supaya dapat berkompetisi dalam masa Orang-orang Ekonomi Asean.

" Lalu kami juga membahas ulang kurikulum pada 11 program studi kami, jadi mulai tahun ini semuanya kurikulumnya sesuai dengan dunia kerja. Itu yang kami sebut unggul hingga kami dapat tetaplah paling depan dalam persaingan perebutan yang makin ketat, " katanya.

Bentuk perbaikan yang lain meliputi perbaikan tata kelola, menambahkan jumlah dosen, perbaikan system serta IT, dan pengadaan fasilitas serta prasarana.

" Kami barusan tingkatkan standard kualitas jadi ISO 9001 tahun 2015. Bedanya dengan yang dahulu yaitu karakter perbaikan yang dikerjakan mesti terus-terusan, tidak bisa berhenti. "

Baca juga: Biaya Kuliah UNAIR - Biaya UKT UNAIR

No comments:

Post a Comment