Sunday, March 18, 2018

Penyebab Banjir di Depan Universitas Trisakti Grogol Adalah...

 Genangan setinggi sekitaran 50 sentimeter yang menempa lokasi Jalan S Parman, persisnya depan Kampus Trisakti, Grogol, Jakarta Barat dikarenakan banyak aspek.

Baca juga: Biaya Kuliah UPH

Terkecuali curah hujan yang tinggi, genangan di ruas jalan itu dipicu karena tidak beroperasinya tiga unit pompa penyedot air dirumah pompa sodetan Trisakti.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Imron menyebutkan, tempat tinggal pompa sodetan Trisakti masih tetap baru, hingga masih tetap terdapat banyak petugas operator yang belum juga tahu cara menjalankan pompa memiliki ukuran besar itu.

" Karna hal tersebut, pompa dirumah pompa sodetan Trisakti pernah tidak bekerja dua jam. Satu jam lalu baru dapat teratasi sesudah datang operator yang lebih pakar, " tuturnya, Selasa (21/2).

Ia menerangkan, tiga unit pompa yg tidak dioperasikan itu semasing mempunyai kemampuan menyedot 2. 000 mtr. air per kubik.

Pantauan beritajakarta. com di Jalan S Parman, genangan yang meluap ke ruas jalan makin lama makin surut. Arus jalan raya di tempat juga telah kembali normal.

Baca juga: Biaya Kuliah UNJ - Biaya UKT UNJ

No comments:

Post a Comment