Tuesday, March 13, 2018

Kampanye Internet Sehat

 Komunitas Teman dekat Generasi yang bekerja bersama dengan Komunitas Studi Islam Fakultas Ekonomi serta Usaha Kampus Indonesia meluncurkan program Pergerakan Internet Sehat untuk Semua (Genius) yang diperuntukkan untuk generasi muda terlebih anak-anak yang masih tetap duduk di bangku sekolah.

Baca juga: Biaya Kuliah ITS - Pendaftaran ITS

Generasi muda bukan sekedar harta untuk keluarga tapi juga bangsa karna generasi muda yaitu pemimpin masa depan. Allah tengah menguji generasi muda dengan serangan lewat content negatif yang menyebar di sosial media. Hal tersebut di sampaikan oleh Jawa barat Hidayatullah, Ketua Komunitas Studi Islam (FSI) Fakultas Ekonomi serta Usaha Kampus Indonesia menyebutkan.

" Kami FSI dengan Teman dekat Generasi bersukur biaa mengadakan National School Training dengan menyatukan lebih dari 2. 200 siswa SMP serta SMA di Kota Depok serta Jakarta. Mudah-mudahan apa yang kami kerjakan yaitu langkah kebaikan yang buka pintu kebaikan yang lain, " katanya, Sabtu (25/3/2017).

Acara yang diadakan di Balairung, Kampus Indonesia ini di hadiri oleh Hafidz Nasir, Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok. Dalam sambutannya dia menyebutkan sejumlah 5%-10% gadget mania atau pecandu gawai yang menggunakan saatnya untuk menjelajahi internet dalam 16 jam satu hari menyentuh 100-200 kali gawainya.

" Jadi dapat dipikirkan. Sekitaran 4, 8 menit beberapa orang ini menyentuh gadget-nya. Sering kita bila bercakap tidak nyambung karna gunakan gadget. Jadi ini butuh diantisipas. Walau internet memberi efek positif, tapi juga memberi perubahan tingkah laku. Dapat kita antisipasi hal positif. Tehnologi info merambah ke otak jadi dengan bertahap juga akan merubah tingkah laku serta akhlak kita.

Dia mengharapkan profil tenaga pengajar seperti guru di sekolah dapat jadi pengawas aktivitas terhubung internet.

Baca juga: Biaya Kuliah UB - Pendaftaran UB

Dalam program ini, anak-anak diberi kursus dengan memberi sebagian kenyataan efek negatif pemakaian internet terlebih paparan seperti pornografi. Anak-anak dilatih untuk dapat memakai internet dengan cerdas. Pergerakan Internet Sehat untuk Semua atau Genius diinginkan jadi pergerakan yang kontinu serta dapat disuarakan ke selurih daerah di Indonesia.

No comments:

Post a Comment