Friday, July 6, 2018

Lagi, Mahasiswa UIN Terlibat Tawuran

Tawuran dua grup mahasiswa Kampus Islam Negeri (UIN) II Samata Gowa kembali berlangsung. Beberapa puluh aparat keamanan sukses meredam tindakan sama-sama lempar batu hingga tawuran cuma berjalan singkat.

Baca juga: Biaya Kuliah POLINEMA - Pendaftaran POLINEMA

Tawuran yang melibatkan pada mahasiswa Fakultas Sainstek dengan mahasiswa Fakultas Adab yang berhimpun dengan sebagian fakultas salah satunya mahasiswa Fakultas Syariah, serta Fak Febi.

Bentrok itu merupakan lanjutan dari momen sama yang berlangsung tempo hari. Polisi yang terjun ke tempat peristiwa sukses mengamankan satu aktor yang membawa busur serta 10 anak panah didalam tasnya.

Aktor yang bernama Rizal Susanto (26) itu lalu diamankan di Polres Gowa. Di ketahui, Rizal merupakan mahasiswa angkatan 2008 Fakultas Tekhnik Sipil yang telah didropout mulai sejak 2013 kemarin.

Bermula pada tanggal 20 Oktober 2015, berlangsung bentrok pada Fakultas Adab dengan Mahasiswa Fakultas Sainstek yang menyebabkan kaca gedung Fakultas Dakwah pecah hingga mahasiswa Fakultas Dakwah tak terima.

Baca juga: Biaya Kuliah UNJA - Pendaftaran UNJA

Sedang Wakil Rektor III UIN Prof Dr Aisyah Kara menyatakan, pihaknya bakal menindak tegas mahasiswa yang ikut serta tawuran. Mahasiswa yang dapat dibuktikan turut tawuran bakal diskorsing.

No comments:

Post a Comment