Tuesday, June 5, 2018

Pemerintah Tengah Mengkaji Hambalang Jadi Universitas Olahraga

Pemerintah berwacana juga akan menyulap Kompleks Pusat Pendidikan, Kursus, serta Sekolah Berolahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, jadi Kampus Olahrga ‎masih selalu dikaji.

Baca juga: Biaya Kuliah UTU - Pendaftaran UTU

Gagasannya, perpindahan aset dari Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora) ke Kementerian Penelitian serta Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

‎ " Kelak pendidikannya itu juga akan dikelola dengan Kementerian Dikti yakni Fakultas Keolahragaan, UNJ‎ (Kampus Negeri Jakarta), " tutur Menristekdikti M Nasir di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Menurut Nasir, pengalihan aset masih tetap belum juga dikerjakan. Sebab masih tetap dikerjakan kajian dengan detil. Menyikapi hal semacam ini Menpora Imam Nahrowi menyebutkan, gagasan pengalihan aset Hambalang jadi Kampus Berolahraga masih tetap menanti hasil audit BPKP serta Kajian Kementerian Pekerjaan Umum.

Menurut Imam, kepastian masalah Hambalang beralih jadi universitas olahraga‎ termasuk juga gagasan embaga pendidikan sekalian pelatnas untuk atlet ‎masih dihadirkan.

Baca juga: Biaya Kuliah USU - Pendaftaran USU

Ia mengharapkan nanti, kampus berolahraga itu dapat mempersiapkan tenaga berolahraga baik unsur pelatih ataupun wasit. " Kelak juga akan dimodifikasi lah seperti apa formatnya. Pasti lagi kita masih tetap menanti dari PU serta BPK‎, " lebih Imam di lokasi yang sama.

No comments:

Post a Comment