Saturday, June 9, 2018

Mahasiswi UMI Tewas Usai Pengkaderan Calon Dokter

Rezky Evienia Samsul mahasiswi Fakultas Kedokteran Kampus Muslim Indonesia, Makassar Angkatan Tahun 2014 tewas selesai ikuti pengkaderan di kampusnya. Mahasiswi kedokteran ini hembuskan nafas terakhirnya di Tempat tinggal Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa siang barusan (7/6/2016).

Baca juga: Biaya Kuliah UNIMAL - Pendaftaran UNIMAL

Terlebih dulu mahasiswi semester VI ini sempat alami gawat sepanjang tiga hari di Tempat tinggal Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar sesudah ikuti pengkaderan study club Fakultas Kedokteran UMI di Pegunungan Tombolo, Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat lantas 3 Juni 2016.

Berkaitan kematian korban yang masih tetap misterius pihak universitas Kampus Muslim Indonesia juga akan lakukan sistem penyelidikan dengan mengelar sidang komisi disiplin. Satu diantaranya dengan memohon semua info panitia pelaksana.

Disamping itu Dekan Fakultas Kedokteran Umi Makassar Syarifuddin Wahid menyebutkan, aktivitas study club ini telah jalan sepanjang dua puluh tahun serta sudah memperoleh kesepakatan aktivitas dari pihak universitas. Dia mengatakan bila tiap-tiap aktivitasnya telah dalam standar operasional prosedure atau sesuai sama SOP.

Selama ini, kata dia, pihak universitas belum juga dapat menerangkan urutan tentu berkaitan peristiwa yang menimpa almarhumah. Pihaknya memerlukan waktu sembari menanti hasil rekam medik dari rumah sakit.

Waktu ini jenasah almarhumah Rezky Evienia Samsul segera diterbangkan ke tempat tinggal orang tuanya di daerah Mamuju, Sulawesi Barat. Gagasannya almarhum juga akan dimakamkan Rabu besok.


Baca juga: Biaya Kuliah UNSAM - Pendaftaran UNSAM

Beberapa pimpinan universitas serta beberapa rekanan korban ikut mengantar jenasah ke kampung halaman. Aktivitas pengkaderan study club tim pertolongan medis Fakultas Kedokteran UMI adalah prasyarat seseorang mahasiswa kedokteran untuk jadi dokter dalam lakukan pertolongan pada korban.

No comments:

Post a Comment