Friday, May 18, 2018

Universitas Pertamina Gelar Orasi Ilmiah

 Genap setahun mulai sejak tahun lantas di luncurkan, Kampus Pertamina mengadakan orasi ilmiah. Acara ini yang di hadiri 750 orang undangan yang terbagi dalam pimpinan perusahaan, kampus, lembaga, pemerintah daerah, dosen, serta mahasiswa.

Berada di Aula Mawar Gedung Persatuan Wanita Patra, Simprug, Jakarta Selatan, orasi ilmiah ini mendatangkan Menteri Pendidikan Nasional periode 2009-2014 Mohammad Nuh dengan topik ”Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia ditengah Persaingan perebutan Global”. Ikut ada juga dalam acara ini Direktur Paling utama Pertamina Dwi Soetjipto serta Direktur Gas Yenni Andayani.

Baca juga: Jurusan di UNDIP

”Kami begitu mensupport pengembangan serta perkembangan Kampus Pertamina. Kampus Pertamina adalah bentuk dari masukan Pertamina dalam bagian akademik serta penelitian, ” tutur Dwi Soetjipto di sela-sela acara, Rabu (1/2/2017).

Pada saat yang sama Kampus Pertamina juga memberi penghargaan untuk mahasiswa paling baik, yakni Rizqi Ananda Basid dari Program Studi Manajemen, Hanny Mega dari Program Studi Tehnik Elektro, Husni Mubarak dari Program Studi Tehnik Geofisika, serta Bastian Andoni dari Program Studi Tehnik Perminyakan.

Kampus Pertamina juga di tandatangani nota kesepahaman tentang kerja sama dalam bagian pendidikan, riset, serta dedikasi orang-orang dengan beberapa kampus, asosiasi, serta perusahaan terpenting. Terlebih dulu nota kesepahaman yang sama saja sudah di tandatangani Kampus Pertamina dengan beberapa kampus terkenal didalam serta luar negeri.

Jadi perguruan tinggi punya BUMN daya paling besar di Tanah Air, Kampus Pertamina memposisikan dianya jadi kampus yang dekat dengan industri, terlebih dalam aktivitas risetnya. ”Universitas Pertamina adalah kampus swasta dengan paling baik yang hubungan begitu baik pada kampus dengan industri. Itu yang membedakan Kampus Pertamina dengan kampus yang lain, ” papar Rektor Kampus Pertamina Akhmaloka.

Mulai sejak penerimaan perdana mahasiswa baru pada Agustus 2016 lantas, keseluruhan jumlah mahasiswa Kampus Pertamina sampai saat ini menjangkau 1. 235 orang. Dari 6 fakultas yang ada, Fakultas Tehnologi Eksplorasi jadi fakultas favorite dengan jumlah mahasiswa paling banyak menjangkau 122 orang untuki Program Studi Tehnik Perminyakan.

Baca juga: Jurusan di UNAIR

Sesuai dengan visi Pertamina, Kampus Pertamina mempunyai visi jadi kampus kelas dunia di bagian daya. Misi Kampus Pertamina diantaranya mengadakan pendidikan tinggi yang berkualitas, berwawasan global serta inklusif di bagian usaha serta tehnologi daya, dan bertindak aktif dalam menjawab tantangan nasional serta global di bagian usaha serta tehnologi daya.

Misi yang lain berperan pada peradaban dunia lewat pengembangan keilmuan di bagian usaha serta tehnologi daya, dan berperan serta membuat ciri-khas unggul bangsa lewat budaya akademik yang berbudi mulia, inovatif, serta profesional.

No comments:

Post a Comment