Monday, February 26, 2018

Universitas Sahid Dorong Lulusan Berkemampuan Hukum, Pariwisata, Wirausaha

 Kampus Sahid Jakarta memiliki komitmen hasilkan lulusan yang kompetitif serta mempunyai kekuatan dalam bagian hukum, industri pariwisata, serta wiraswasta.

Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Nugroho Sukamdani menilainya kekuatan itu harus dipunyai oleh tiap-tiap oleh lulusan Kampus Sahid Jakarta. Dengan hal tersebut, diinginkan beberapa lulusan bisa memberi peran yang penting dalam membuat lapangan pekerjaan.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNNES

" Prinsip Kampus Sahid Jakarta untuk hasilkan lulusan yang berkemampuan hukum, industri, pariwisata, serta wiraswasta hingga bisa memberi peran yang penting dalam membuat lapangan kerja dan berdaya saing tinggi dalam masa perdagangan bebas, " katanya dalam Wisuda Kampus Sahid Jakarta ke-39, di Puri Agung Convention Hall Grand Sahif Jaya Hotel, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dalam peluang itu, Kampus meluluskan 294 wisudawan dari 5 fakultas yaitu pengetahuan komunikasi, tehnologi industri pertanian, hukum, tehnik, dan ekonomi. Penghargaan Sahid University Award juga diberi pada mahasiswa berprestasi.

Disamping itu, Rektor Kampus Sahid Kohar Sulistyadi menyebutkan pihaknya sudah melakukan sistem evaluasi sesuai sama ketetapan ketentuan yang diputuskan oleh pemerintah. Pada 2015, mereka peroleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai Baik (B).

" Sekarang ini Kampus Sahid Jakarta tengah menyiapkan pembukaan program studi pengetahuan gizi, kepariwisataan, desain komunikasi visual untuk pengembangan ke depan, " tuturnya.

Menurut catatan Tubuh Pusat Statistik (BPS), pencapaian devisa bidang pariwisata ada dalam trend positif. Nilai devisa tumbuh dari US$10, 05 miliar pada 2013 jadi US$12, 58 miliar pada 2015.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNNES

No comments:

Post a Comment